Sunday, October 12, 2008

TUNJUK SATU BINTANG

Coba kau tunjuk satu bintang
Sebagai pedoman langkah kita

Jaga erat hasil karyaku
Hingga terbias warna syahdu


Akan ku ukir satu kisah tentang kita
Dimana baik dan buruk terangkum dengan indah

Akan ku cerna semua karya cita kita

Dimana hitam dan putih terbalur hangatnya cinta


Jika mimpi terwujud di hari nanti
Di sisimu slalu hadirku


Aku menyukai lirik lagu Tunjuk Satu Bintang nya Sheila On Seven ini. Sebuah lirik yang sarat akan makna.

Makna tentang indahnya perbedaan. Tentang baik dan buruk yang bisa terangkum dengan indah, juga tentang hitam dan putih yang bisa melebur dengan baluran kehangatan sang cinta.

Lalu aku menoleh kearahmu, seseorang yang kemarin berteriak-teriak tentang keragaman.

Bagaimana bisa kamu berkata tentang arti KERAGAMAN jika saat kamu merasa pikiran kita tak sejalan, lalu kamu dengan seenaknya berteriak-teriak ditelingaku tanpa memperdulikan perasaanku? Poin keragaman seperti apa yang hendak kamu sampaikan kalau kamu sendiri tidak bisa mengimplementasikannya dalam sikap?

Jika kemudian aku tidak membalas teriakan-teriakan yang sama kearahmu, itu bukan karena aku tak mampu melakukan hal yang sama. Bukan itu kawan…

Tapi aku memilih.

Saat kamu menjadi buruk entah karena sebab apapun, maka aku harus menjadi yang baik. Supaya semuanya tetap berakhir dengan indah….

Saat kamu menjadi hitam, maka aku harus menjadi yang putih. Hingga leburan warnanya akan menjadi bias syahdu menentramkan hati.

Tunjuklah satu bintang sebagai penunjuk arahmu. Supaya kamu tahu arah mana yang hendak kamu tuju, agar bias cahaya bintang yang lain tidak menyilaukan langkah, sehingga kamu tak perlu merasa perjuanganmu sia-sia saat orang tak tahu apa yang kamu mau.

Selamat berjuang kawan.

Jika suatu saat nanti kamu merasa dunia ini terlalu kejam untuk dilalui dan kamu tak tahu lagi harus berbagi kegalauan dengan siapa,

Aku masih disini…



Buat kamu, yg kemarin telah memperdengarkan nada 7 oktaf kepadaku

6 comments:

  1. menunggu yg menunjuk satu bintang sampe abis 2 kaleng cocacola zero..

    ReplyDelete
  2. @toto : hehe... thx buat pelatihan mac nya ya mas.. sampeyan apikan sekali
    @ sesi : yeah! I was born to be a star ses!
    * di lempar lumpia sama sesi

    ReplyDelete
  3. iki mbahas opo tho..????

    tekan sela on sepen barang....

    ReplyDelete
  4. tu lagu mirip juga maknanya ama 'kau dan aku'nya nidji.
    btw, aku jadi agak tersindir dengan tulisan mba.
    emang, kita bisa learn to fly together. tapi pada akhirnya kita emang punya goal sendiri".
    trims tuk tulisannya

    ReplyDelete
  5. sama2 niss...

    thx udah mau datang kemari

    ReplyDelete