Tuesday, December 11, 2007

VINTAGE (Romansa 90 an)

My heart is filled with so much love
And I need someone I can call my own
To fall in love--that's what ev'ryone's dreaming of
I hold this feeling oh so strong
Life is too short to live alone
Without someone to call my own
I will care for you, you will care for me
Our love will live forever

Shower me with your love……

Lagu yang dibawakan surface tersebut tiba-tiba mengingatkan aku akan masa-masa dulu. Masa dimana aku masih pake seragam sekolah dan tinggal di Semarang.

Dan aku senyum-senyum sendiri mengingat banyak kejadian lucu nan manis kala itu.


ROLLERSKATES (aku menyebutnya rolskit)

Aku : Tapi aku ga bisa maen sepatu roda?
Doung : ga pa2, aku ajarin
>> kelak aku mengetahui bahwa ini trik2 buaya darat

Dan meluncurlah aku pelan dengan di instrukturi oleh Doung (ente sekarang ada dimane bro?). Tapi ternyata, bermain sepatu roda di area licin seperti itu sangatlah tidak mudah. Tiba-tiba aku meluncur (ingat meluncur tanpa gaya!) sangat kencang dan tak terkendali. Teriakan ketakutanku tertelan oleh hingar bingar musik yang diputar didalam gedung tersebut. Doung yang jago bermain sepatu roda pun kewalahan dengan kepanikanku saat itu (lebih tepatnya dia tertular virus panikku). Akhirnya untuk menghentikan luncuran sepatu roda itu, aku sengaja menabrakkan diri ke sepasang muda-mudi yang sedang asyik berdansa memamerkan kebolehan mereka bersepatu roda. Tak ayal, show off mereka pun gagal total! Aku, mereka dan doung plus beberapa pemain amatiran yang berada disekitar lokasi tabrakan itu, jatuh berglangsaran (Bhs Indonesianya apa ya?).

Dan salah satu dari mereka nyeletuk - aku namai si jutek :

si jutek : klo belum bisa maen sepatu roda jangan belagu maen2 diarea sini dong! Tuh, area kamu!
Sembari tangannya menunjuk ke area tempat para pemula belajar sepatu roda

Sejak saat itu, aku ogah banget menginjakkan kakiku ke tempat ini. Tidak peduli mo dibilang kampungan, ga keren, ga gaul. Ga pedulik!!


Studio One (SO)
Secara gue adalah penari (pada saat itu), maka tempat ini merupakan salah satu tempat favorit. Disamping bisa menyalurkan hobi olah tubuh, juga bisa sebagai tempat cari kebetan (yang ini dimanapun teteeepp!). Aku termasuk orang yang sok jual mahal pada awalnya, tapi giliran udah turun ke dance floor, bisa dipastikan ga akan berhenti sampe ni tempat mo tutup. Dari gaya kroyokan bareng temen2 (susan, susi, martin, dll... where are you noww...??!?) yang membuat pengunjung tampak iri dengan kekompakan kami, sampe gaya one girl show yang membuat orang mabuk kepayang (halah!). Tapi itu duluuuu…..! Sekarang mah cukup salsa, step dance, dan senam kegel (huehehe…)

Lagu All I am mengantikan si surface, disusul joyride nya roxette.... aah, tiba-tiba jadi rindu semarang.

Dan pagi ini, kerinduanku terjawab sudah. Dewi, sohib akrab jaman SMA dulu yang sekarang tinggal di amrik tiba-tiba minta di add di YM. Sontak kegirangan membucah di dada. Komunikasi yg kurang lancar selama ini - hanya via email yg setahun bisa diitung dg jari plus telponnya yg sesekali- terpecahkan sudah.

Dari pagi hingga siang hari, kerjaanku hanya ber YM ria dengannya. Berikut petikan YM ku dengan sang kekasih hati.

dewi : ndooooooool!!!
aku: hehehe
aku: iki sing ngundang aku ndol mesti kucing kupret
dewi : apra kabraaaaaaa???? cahh ayuuuuuu!!

dewi: wiiiwwiiiiiiiieeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkk!!! aaauooouuuuuoooo!!! B.T.W kaaannnnnnneeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnn
aku : iyo, hiks...
aku : aku rindu berat dg dirimu
dewi :nangisss taaa???

Memang tampak berlebihan, tapi rasakan ......
ada aura rindu yg mendalam lewat kata2 yang tertulis.

Dan pembicaraan semakin seru manakala pembicaraan sudah merangsek kepada kenangan2 masa lalu.

dewi :terus makn jagung bakar gak?? lumpia saiki regone piro ik?
aku : regone sih murah cuman 6000 an gitu dee..
aku : ning aku wegah nek kon ngirim ke USA
aku : rak cucuk karo regone ndog!
dewi : iku murah ya!!!?? mbiyen khan cuma 3500
aku : iyo, biyen krupuk yo ijik 25 rupiah
dewi : gundulmu!

Semakin dalam lagi.

dewi : wiiiiikkk, km luthhuuu
aku: I was born to make you happy
aku: prett!
dewi : pacarmu saiki piro wiek??? Cleopatra
aku: huahahaha
aku: asem ik, cleopatra... kelingan jaman ndisik
dewi : yo tho?? pacarmu khan akehh!! ndang kawin tho?? pick one!!
aku: hiks, durung entuk sing marakke greng
dewi : haa!! kowe wis rak iso nga**ng?? Masya Allah??
aku : ket mbiyen aku rak iso nga**ng
aku : onderdil tidak mendukung
aku: *pembicaraan orang dewasa*

Dan selanjutnya bisa ditebak, hanya tawa yg memenuhi ruang chat kami.

Membicarakan masa lalu memang selalu menimbulkan kesenangan tersendiri. Apalagi jika itu dikupas bersama orang terdekat pada jamannya. Dan, hari ini.... hari dimana tiba-tiba aku ingin mendengarkan lagu2 jaman sekolah dulu, dan hari dimana tiba2 aku diberi kemudahan untuk dapat berkomunikasi dengan sahabat lama terkasih, adalah hari terindah selama kurun waktu sebulan yang begitu membingungkan.

Through the fire,
to the limit,
to the wall
For a chance to be with you
I'd gladly risk it all
Through the fire
Through whatever, come what may
For a chance at loving you
I'd take it all the way
Right down to the wire
Even through the fire

Suara Chaka Kan memenuhi ruang kerjaku....


note : dahulu kawan2 menyebutku cleopatra karena aku cantik, pinter, dan galak (mata mengerjap2)
buat dewi, indah, ray, dll dipersilahkan klo mo muntah. aku udah!



Cirebon, ketika tinggal menghitung hari


9 comments:

  1. i miss u so much my best mpreet mprend that i ever have in my whole life..!!! peacceee

    ReplyDelete
  2. bocah edan. Kangeeeeeeeennnn....!!

    ReplyDelete
  3. Wah...
    Klo dulu katane bisa goyang-goyang di dance floor..goyang dombret Cirebonan bisa gak ya?
    :)

    yaya

    ReplyDelete
  4. untuk kopdar loenpia tgl 16 des mau mbawa apa?
    (sekali lagi komen yg nggak ada hubungannya dg postingannya)
    plok!!

    ReplyDelete
  5. shower me with you looovvee...

    kalo diterjemahin jadi nggilani:

    sirami aku dengan cintamu...ato mandikan aku dengan cintamu...basah basah basah..

    ih ndangdut byangeti..

    ReplyDelete
  6. Oalah.. ini to yang bikin heboh :D

    ReplyDelete